Engineering Requirment
- Inception
- Identifikasi stakeholder (semua orang yang terkait dalam aplikasi)
- Mengenali beberapa sudut pandang pengguna
- Bekerja dengan berkolaborasi antara user dan developer
- Menentukan pertanyaan - pertanyaan yang berhubungan dengan proyek
- Eliciting Requirment
- Melakukan pertemuan yang dihadiri oleh developer dan client
- Aturan untuk melakukan persiapan dan partisipasi ditetapkan
- Membuat agenda
- Fasilitator (client, pembuat, atau orang luar) mengatur jalannya pertemuan
- Definition mechanism (work sheets, flip charts, or wall stickers or an electronic bulletin board, chat room or virtual forum) digunakan
- Mendapat tujuan akir (identifikasi masalah, elemen2 pemecahan masalah, negosiasi, spesifikasi awalan - awalan dari solusi yang dibutuhkan)
- Element Analysis Model
- Scenario based elements: biasa digambarkan dengan use case diagram yang difungsikan menggambarkan interaksi antara user dengan sistem
- Class based elements: digambarkan dengan class diagram yang berfungsi menunjukan class - class yang ada pada program beserta attribute dan methodenya
- Behavioral elements: digambarkan dengan state diagram, yang digunakan untuk menunjukan status atau kondisi dari program setelah melakukan aksi, saat melakukan proses, atau sebelum melakukan aksi
- Flow oriented elements: digambarkan dengan data flow diagram, menggambarkan alur jalannya sistem
Tidak ada komentar:
Posting Komentar