Selasa, 02 Agustus 2016

Customer Insight dan Market Analisys

Apaitu Riset Pasar?
Riset pasar mengacu pada penggunaan informasi untuk mengidentifikasi dan menentukan peluang pasar dan masalah.

Kegunaan Riset Pasar

  • Untuk mendapatkan informasi penting yang berhubungan dengan ide bisnis
  • Dengan adanya riset pasar berfungsi untuk menemukan sesuatu yang baru
  • Dengan adanya riset pasar juga dapat membantu bisnis tetap bertahan dan berkembang

Hal yang dituju Riset Pasar
  • Market
  1. Mencari informasi customer yang dituju dan customer profile.
  2. Product atau jasa yang cocok dengan target pasar
  3. Harga yang tepat untuk produk tersebut
  4. Mencari distributor yang tepat
  • Industry
  1. Mencari supplier yang tepat
  2. Mencari tahu apakah product yang dibuat dapat digantikan oleh product pesaing
  3. Mengincar pembeli yang penting atau membeli secara besar
  4. Mengenali pendatang baru yang memulai usaha
  • Macro Enviroment
  1. Mengetahui adat istiadat di lingkungan target pasar
  2. Keadaan politik di lingkungan target
  3. Faktor ekonomi di lingkungan target
  4. Kemajuan teknologi di lingkungan target


Tidak ada komentar:

Posting Komentar